Latest News

7 Manfaat Bagi Kesehatan Dari Tidur Siang



7 Manfaat Bagi Kesehatan Dari Tidur Siang - Tidur merupakan kebutuhan di setiap orang dalam merehat tubuh seusai beraktivitas selama sehari, karena tubuh membutuhkan rehat agar stamina tubuh serta pikiran dapat kembali terisi dan dapat beraktivitas kembali. Akan tetapi seperti yang kalian ketahui bahwa tidur pada malam hari adalah waktu yang sangat tepat untuk mengistirahatkan tubuh kita, tapi banyak sebagian orang mengerjakan tidur diwaktu siang hari atau biasa kita juluki dengan tidur siang. Lantas, apakah terdapat manfaatnya kalau mengerjakan tidur siang?

Wajib teman-teman pahami bahwa tidur siang juga  sungguh banyak kegunaanya bagi tubuh kalian, tetapi jangan sampai kelamaan untuk melakukan tidur siang. untuk itu, pada kesempatan ini saya akan mengupas mengenai manfaat luar biasa tidur siang bagi kesehatan tubuh anda.

Berikut ini 7 manfaat melakukan tidur siang, diantaranya adalah:


Melakukan kebiasaan tidur pada siang hari dapat berkhasiat untuk memulihkan dan menambah daya ingat otak, karena udah di lakukan sebuah ujicoba di tahun 2008 bahwa tidur pada siang hari selama 45 menit bisa memulihkan & meningkatkan daya ingat otak kita.

Ternyata melakukan kebiasaan tidur siang dapat menambah produktivitas kerja anda. oleh sebab itu, tidur siang dapat membuang rasa capek akibat habisnya tenaga serta pikiran sehabis melakukan aktifitas kita sehari-hari.

Keguanaan tidur siang pun bisa dirasakan bagi orang-orang yang memiliki masalah gejala susah tidur, sehingga tubuh akan bugar kembali serta bersemangat untuk menuntaskan aktivitas kita yang tertunda.

Selain itu, malakukan kegiatan tidur siang mampu menurunkan tingkat stress. hal tersebut disebabkan hormon stress akan menurun setelah kamu bangun dari tidur siang, sehingga otak akan kembali segar dan bersemangat lagi untuk menjalankan rutinitas.

Melakukan kebiasaan tidur siang dengan teratur bisa bermanfaat untuk mencegah terjadinya resiko masalah kesehatan jantung, hal itu dikarenakan menjalankan aktivitas tidur siang yang pendek selama 20-30 menit setiap harinya dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi sehingga bisa mencegah resiko terkena penyakit jantung & stroke.

Tidur siang yang rutin juga dapat menghindarkan anda dari anemia, sehingga kesehatan badan akan tetap terjaga serta aktivitas pun menjadi tidak tertunda. Oleh sebab itu, lakukan aktivitas tidur di siang hari dengan teratur akan tetapi jangan terlalu lama.

Untuk kalian yang bekerja di depan computer sehari penuh, sangat disarankan supaya melakukan aktivitas tidur siang karena cara ini sanggup membantu dalam menjaga kesehatan organ mata anda. Sehingga kemampuan pengelihatantan pun akan pulih kembali dan dapat melanjutkan aktivitas.

No comments:

Post a Comment

1. Pengunjung yang baik wajib memberikan komentar
2. Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas

Google+ Followers

Follow by Email