Latest News

Makanan Untuk Menyembuhkan Asam Urat Tinggi Yang Sering Kambuh


Untuk menyembuhkan penyakit asam urat ternyata tak selalu meggunakan obat dari dokter ataupun obat tradisional, sekarang ini ada beberapa makanan yang bisa digunakan sebagai obat asam urat dimana makanan tersebut sangat rendah purin. Bila kamu ingin sembuh dari asam urat dengan cara mudah, baca artikel ini sampai selesai.

Pada dasarnya, pengidap rematik asam urat sebaiknya menjalani pola makan kaya karbohidrat kompleks, protein dalam kadar sedang, dan rendah lemak. Pengaturan pola makan ini bukanlah sarana pengobatan, tapi dapat membantu mengurangi gejala. Rematik asam urat yang menyebabkan pembengkakan & rasa nyeri pada sendi terutama pada jempol kaki. Peradangan sendi ini disebabkan oleh penumpukan kristal natrium urat, yaitu limbah alami tubuh.

Asam urat adalah salah satu hasil pemecahan zat purin di dalam tubuh. Purin adalah zat alami yang ada di dalam tubuh dan dapat ditemukan di berbagai jenis makanan. Makanan mengandung purin berkadar tinggi membuat tubuh menghasilkan lebih banyak asam urat. Oleh karena itu pengidap asam urat perlu menghindari konsumsi makanan dengan kadar purin yang tinggi bahkan obat asam urat bagi sebagian orang juga perlu untuk dikonsumsi.

Untuk anda yang tak mau asam uratnya tinggi secara terus - menerus, baca artikel cara mencegah asam urat naik yang sebelumnya sudah pernah saya bahas pada blog ini.

CARA MENURUNKAN ASAM URAT

Ada banyak cara untuk mengurangi asam urat dari tubuh. Salah satunya dengan memasukkan makanan sehat dalam menu harian Anda. Pastikan Anda memilih yang rendah purin karena dapat membantu Kamu menurunkan asam urat dalam tubuh. Apa saja makanan untuk menyembuhkan asam urat?? Simak ulasanya dibawah ini

1. Makanan kaya Vitamin C
Makanan kaya Vitamin C dapat mengurangi asam urat dalam tubuh serta melarutkannya dalam darah dengan mudah.

2. Ceri
Ceri dapat mengurangi dan mengobati asam urat secara alami. Ceri memiliki sifat anti-inflamasi bernama anthocyanin yang baik untuk mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.

3. Produk susu rendah lemak
Produk susu rendah lemak, seperti susu atau yogurt, dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.

4. Jeruk nipis
Jeruk nipis dapat melarutkan kristal dan membersihkan tubuh. Untuk membuang racun dari tubuh Anda, Kamu dapat menyeduh perasan jeruk nipis dengan air hangat.

5. Cuka sari apel
Tambahkan 3 sdt cuka sari apel ke dalam segelas air & minum 2-3 kali setiap hari untuk menyembuhkan asam urat.

6. Kacang pinto
Kacang pinto kaya akan asam folat yang dapat membantu menurunkan asam urat secara alami. Makanan yang mengandung asam folat, seperti kacang pinto, biji bunga matahari, dapat Anda sertakan dalam menu harian Anda.

7. Minum banyak air
Ini adalah salah satu pengobatan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mengurangi asam urat dalam tubuh. Air dapat mengeluarkan racun dari tubuh, termasuk asam urat.

8. Berries
Buah-buahan segar, terutama stroberi dan blueberry, dapat membantu mengurangi asam urat dan meningkatkan pengobatan asam urat.

No comments:

Post a Comment

1. Pengunjung yang baik wajib memberikan komentar
2. Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas