Latest News

Kebiasaan yang merusak kesehatan gigi

Kebiasaan yang merusak kesehatan gigi


Kebiasaan yang merusak kesehatan gigi - Merawat kesehatan gigi adalah hal yang wajib untuk kita lakukan setiap harinya, bila gigi tidak dirawat dan gigi mulai rusak, maka hal ini akan berdampak kepada kepercayaan diri anda akan hilang. Beberapa orang mayoritas tidak menyadari bahwa kebiasaanya sehar - hari ternyata dapat merusak kesehatan gigi merek, apa saja kebiasaan itu ? Simak ulasan saya berikut ini.

Baca Juga : obat pemutih gigi untuk gigi yang kuning

1. Mengunyah ES batu
Hal ini memang terdengar sangat sepele namun sudah taukah anda bahwa kebiasaan mengunyah es batu dapat menyebabkan lubang kecil pada bagian gigi tertentu. Lubang yang kecil ini nantinya akan bertambah besar dengan sendirinya.

2. Merokok
Sekarang ini banyak sekali orang yang mempunyai hobi menghisap rokok, padahal rokok menjadi faktor utama gigi kita berwarna kuning. Warna kuning tersebut diakibatkan dari kandungan nikotin yang menempel di bagian gigi.

3. Obat dalam bentuk Sirup
Obat sejatinya memang memiliki dampak kesehatan bagi tubuh namun obat juga memiliki efek samping yang buruk terutama untuk gigi. Obat dalam bentuk sirup memiliki kandungan gula yang tinggi, kandungan gula itulah yang nantinya bisa merusak gigi.

4. Melakukan tindik lidah
Berhati - hatilah untuk anda yang bangga dengan tindik lidah, tindik lidah memang lagi trend dan membuat anda semakin keren. Namun perlu anda ingat bahwa tindik yang terdapat pada lidah akan sering bergesekan dengan gigi dan hal itu akan menjadikan gigi anda retak.

5. Membuka barang dengan gigi
Bila kebiasaan anda adalah membuka barang dengan gigi, sebaiknya segera hentikan sekarang juga. Hal itu dikarenakan bakteri dan kuman yang terdapat pada barang tersebut akan pindah kedalam mulut anda dan akan merusak gigi anda.

6. Mengunyah Permen karet
Permen karet memanglah sangat enak jika dikunyah tetapi yang perlu anda perhatikan adalah sisa dari permen karet yang menempel pada gigi. Kandungan gula yang terdapat pada gigi akan merusak kesehatan gigi bila permen karet tersebut menempel pada gig.


No comments:

Post a Comment

1. Pengunjung yang baik wajib memberikan komentar
2. Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas