Latest News

Waspadai Pencurian Berkedok Situs Belanja Online

Pencurian Berkedok Belanja Online


Pencurian Berkedok Situs Belanja Online - Makin digemarinya berbelanja on-line bikin beberapa penjahat cyber mengarahkan bidikan ke toko virtual itu. Modus yang dikerjakan pelaku yaitu dengan langkah phishing.

Phishing yaitu type penipuan di internet yang dipakai oleh beberapa penjahat untuk memikat pemakai agar memberi data mereka (login akun, password serta info pribadi yang lain) dengan bikin halaman situs palsu mengikuti situs on-line popular.

Sepintas penampilan website berbelanja abal-abal itu terlihat sangatlah serupa dengan website aslinya. Bahkan juga ada yang nama alamat situsnya demikian sama, tinggal tidak sama sebagian huruf.

Jadi memanglah perlu kejelian disini, yakinkan Anda mengetik alamat website yang dituju dengan benar, dan janganlah asal klik melalui link yang didapat dari e-mail spam dengan kata lain yang tidak terang siapa pengirimnya.

Menurut data Kaspersky, th. lantas, pembagian phishing keuangan dari keseluruhnya serangan phishing alami penurunan sejumlah 2, 7% dibanding 2013, terlebih lantaran penurunan pada level phishing perbankan. Ketika yang sama, ada kenaikan pada seimbang phishing yang membidik kelompok keuangan yang lain.

Dalam kelompok system pembayaran, penjahat cyber beberapa besar membidik data punya pemakai kartu Visa (31, 02% terdeteksi), PayPal (30, 03% terdeteksi) serta American Express (24, 6% terdeteksi).

Pada saat yang sama, di 2014 deteksi pada halaman phishing mengatakan bahwa PayPal lihat pangsa mereka jatuh sebesar 14, 09% jika dibanding dengan 2013

Amazon terus jadi brand yang seringkali terserang dalam kelompok berbelanja on-line dengan berbagi 31, 7% dari serangan dalam kelompok ini memakai halaman phishing. Tetapi, angka ini alami penurunan 29, 41% dari th. pada awal mulanya.

 " Kenaikan dalam phishing keuangan yang kami saksikan di saat lantas dengan cara alami memperoleh perhatian kian lebih brand yang seringkali disalahgunakan dalam kejahatan phishing - mereka mulai mengambil aksi dengan mengatasi saluran distribusi phishing, terlebih e-mail spam, dengan cara lebih aktif yang mengarah pada penurunan tingkat phishing yang membidik sebagian brand yang semakin besar, " kata Nadezhda Demidova, analis content situs di Kaspersky Lab.

 " Tetapi, penjahat cyber selekasnya merespons dengan membidik 'pasar' baru. Juga sebagai misal, pada th. 2014 kami lihat beberapa besar penipuan phishing berdasar pada situs yang jual ticket pesawat. Hal semacam ini adalah tujuan yang pada awal mulanya cukup tidak sering tampak dalam kejahatan phishing, " lanjutnya.

No comments:

Post a Comment

1. Pengunjung yang baik wajib memberikan komentar
2. Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas

Google+ Followers

Follow by Email