Latest News

Manfaat Yoga Di Usia Senja



Walaupun Anda sudah berusia senja namun tidak ada kata terlambat untuk melakukan olahraga. Bahkan Anda  sangat disarankan untuk rutin melakukan kegiatan fisik ini demi menjaga kesehatan.

Tentunya olahraga yang dilakukan harus sesuai dengan keadaan tubuh Anda yang sudah tua. Dalam artian olahraga yang dilakukan tidak terlalu memforsir tenaga Anda yang terbatas di usia renta. Salah satu jenis olahraga yang disarankan yaitu yoga.

Berikut adalah manfaat melakukan yoga untuk kesehatan Anda seperti dilansir dari website boldsky. com.

Menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan
Menjaga kesehatan merupakan hal utama yang harus dilakukan semua orang terutama ketika Anda berada di usia tak muda lagi Yoga ampuh membuat tubuh Anda lebih sehat dan bugar.

Meningkatkan fleksibilitas
Ketika memasuki di usia senja, gangguan kesehatan yang biasanya terjadi adalah nyeri sendi yang disebabkan sendi menjadi kaku. Gerakan yoga mampu menghindarkan Anda dari gangguan kesehatan tubuh ini.

Meredakan stres
Salah satu penyebab utama dari sakit adalah stres. Oleh karena itu lakukanlah Olah raga yoga secara rajin sebab Yoga mampu menghilangkan stres mental yang mampu membawa dampak buruk bagi kesehatan fisik.

Yoga adalah olahraga yang paling mudah dikerjakan serta tidak membutuhkan tenaga yang besar untuk melakukannya. Olah raga yoga juga tidak mengharuskan Kita untuk menyediakan alat-alat olahraga tertentu. Oleh karena itu olahraga ini cocok dilakukan bagi mereka yang berusia tua.

No comments:

Post a Comment

1. Pengunjung yang baik wajib memberikan komentar
2. Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas