Latest News

Daftar 5 Negara Paling Sehat Didunia



Daftar 5 Negara Paling Sehat Didunia - Semua orang pasti lah ingin hidup sehat, bahagia dan umur panjang untuk menikmati keindahan dunia. Walaupun masih sebagian  orang yang melakukannya, menjaga pola makan & olahraga teratur menjadi pilihan utama untuk mendapatkan tanda sehat tersebut.

Tidak ada salahnya apabila sekali-kali kita menengok negara-negara lain untuk mengintip rahasia mereka untuk hidup sehat. Perlu kita tahu setidaknya ada lima negara yang diklaim sebagai deretan negara tersehat di dunia ini.

1. Jepang




Negeri sakura ini memiliki angka harapan hidup sekitar 90 tahun. Pola makan orang Jepang tergolong cukup sehat, karena mereka banyak mengonsumsi ikan segar, sayuran, teh hijau, dan rumput laut. Selain itu, orang-orang Jepang mengonsumsi makanan dalam jumlah yang kecil.

2. Singapura



Singapura terkenal untuk aturan dan peraturan yang cukup ketat untuk menjaga lingkungan yang sehat serta bersih. Singapura mempunyai beberapa catatan kebersihan terbaik di dunia dan masyarakatnya juga bekerja sama untuk memelihara kota tetap bersih. Pemerintah Singapura cukup aktif mempromosikan lingkungan yang bersih dan sehat melalui berbagai media seperti pendidikan, relawan, & juga penerapan aturan. angka harapan hidup Singapura sekitar 84, 07 tahun.

3. Yunani



Makanan masyarakat Yunani akrab dengan minyak zaitun, ikan segar, dan sayuran segar. Diet ini menjadi inspirasi dari diet Mediterania yang sangat terkenal bermanfaat bagi kesehatan jantung di seluruh dunia. Angka harapan hidup Yunani sekitar 82, 98 tahun. Ini berkat diet serta aktivitas fisik yang biasa mereka lakukan.

4. Andorra



Mungkin negara yang satu ini masih asing di telinga kita. Ya, Andora memang,  sebuah negara pegunungan kecil yang terletak di antara Perancis dan Spanyol. Orang-orang Andorra punya harapan hidup sekitar 82, 58 tahun. Ini berkat masyaraknya menerapkan pola makan seperti diet Mediterania. Berada di daerah pegunungan terjal membuat Andora menjadi,  tempat ski favorit di musim dingin & hiking di musim panas.

5. Swiss



Tidak heran jika Swiss dimasukkan dalam daftar negara paling sehat di duniahal ini karena masyarakatnya memiliki angka harapan hidup 82, 28 tahun. Orang-orang Swiss sangat aktif dan mereka mengambil keuntungan dari lokasi indah mereka di Pegunungan Alpen. Mereka menikmati ski, hiking, bersepeda, serta mendaki sepanjang tahun.

No comments:

Post a Comment

1. Pengunjung yang baik wajib memberikan komentar
2. Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas