Latest News

Suka Mewarnai Rambut ?? Begini Cara Merawatnya

mewarnai rambut

Jaman sekarang beda banget dengan jaman nenek moyang kita, contoh hal nya mengenai warna rambut, jika jaman dahulu manusia hanya mengetahui warna rambut hitam dan pirang atau blonde (warna rambut orang barat), namun di era modern saat ini sudah hadir berbagai produk pewarnaan rambut dengan warna-warna dari yang terkesan natural sampai warna yang mencolok.

Terutama untuk perempuan, pewarnaan rambut menjadi salah satu cara demi menunjang penampilan, tak khayal setiap ganti model rambut pasti juga dibarengi dengan mengganti warna rambut dengan alasan biar tidak terkesan membosankan dan memberi look yang fresh dari sebelumnya.

Mewarnai rambut selain bisa dilakukan disalon kecantikan bisa juga dilakukan dirumah sendiri karena proses pewarnaan rambut juga tergolong sangat mudah. Pewarnaan rambut menjadi cara cepat atau cara instan demi mengubah penampilan. Masalahnya, setelah melakukan pewarnaan rambut kerap kali menjadi kering dan pecah-pecah.Nah untuk meminimalisir kerusakan rambut pasca pewarnaan , kamu bisa melakukan tips-tips berikut  :

Pilihlah produk pewarnaan rambut yang tepat

Memilih produk pewarnaan rambut terkadang memang susah-susah gampang, kerana banyaknya produk pewarnaan rambut yang menyuguhkan kelebihannya masing-masing, namun lebih baiknya jika kamu memilih produk pewarnaan rambut yang mengandung nutrisi, misalnya mengandung minyak alami. "Ketika pewarnaan rambut memiliki kandungan oil maka akan ideal. Biasanya, minyak alami digunakan untuk perawatan rambut, tapi kini ada produk pewarnaan rambut yang mengandung minyak alami, jadi kamu tidak perlu khawatir mengenai kerusakan rambut jika produk yang kamu pilih sudah tepat.
Baca juga : Begini caranya agar rambutmu cepat panjang
Dan sebelum melakukan pewarnaan rambut, sebaiknya cari tahu dulu apakah kamu alergi atau tidak dengan bahan kimia yang ada di produk pewarnaan. Terlebih lagi jika kamu punya riwayat alergi, maka sangat dianjurkan harus melakukan tes kulit terlebih dahulu, kalau kamu memiliki riwayat alergi penggunaan make up wajah jadi merah atau gatal, maka wajib melakukan tes kulit. Caranya dengan melakukan tes produk pewarnaan rambut dengan mengambil sedikit pewarna lalu oleskan di belakang telinga. Diamkan selama 48 jam, kalau kemerahan atau gatal berarti tanda alergi, jika begitu lebih baik anda mengurungkan niat untuk mewarnai rambut.

Pakai produk perawatan rambut yang benar

Pilih dan pakailah shampoo dan conditioner yang memang ebnar-benar diperuntukkan atau dirancang khusus utnuk rambut bewarna (pewarnaan) untuk mencegah warna rambut cepat memudar pasca pewarnaan, dan disarankan keramaslah menggunakan air dingin apabila tidak menginginkan warna rambut menjadi luntur.

Deep conditioning

Jangan di anggap perawatan ini sama dengan perawatan menggunakan produk conditioner, jelas beda. Maksud deep conditioning disini adalah sperti halnya perwatan creambath atau hair mask, dengan cara mengoleskan produk masker perawatan rambut setelah itu balutlah atau tutp rambut menggunkanan handuk panas kurang lebih selama 15 hingga 30 menit, dan bisa juga ditambahkan dengan mearawat rambut


Minyak Zaitun

menggunakan minyak zaitun yang telah di mix atau di campur denagn avocado.Jika ingin penampilan rambutmu selalu cantik, jangan malas dan jangan sampai salah ya dengan cara merawatnya, apalagi filosofinya rambut adalah mahkota bagi perempuan.

No comments:

Post a Comment

1. Pengunjung yang baik wajib memberikan komentar
2. Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas

Google+ Followers

Follow by Email