Latest News

Jenis Teh Ini Bisa kamu Gunakan Untuk Program Diet

diet teh

Teh merupakan jenis minuman yang dihasilkan dari pengolahan daun tanaman teh (Camellia sinensis). Daun yang di gunakan biasanya adalah daun pucuk di tambah 2-3 helai daun muda di bawahnya. Daun tersebut kemudian di olah dengan cara ‘fermentasi’ sebelum dapat di konsumsi.

Meskipun pengolahan daun teh dilakukan dengan cara ‘fermentasi’ namun sebenarnya proses pengolahannya tidak menggunakan ragi (mikroorganisme) dan juga tidak menghasilkan alkohol seperti proses fermentasi pada umumnya. Fermentasi daun teh lebih tepat jika di sebut proses oksidasi karena pemecahan komponen-komponen yang terkandung dalam teh di bantu oleh oksigen yang ada di udara.
Baca juga : Membesarkan alat vital dengan teh basi
Teh sangat di percaya mempunyai khasiat yang sangat tinggi untuk kesehatan. Ada yang mengatakan bahwa meminum teh secara rutin setiap hari 2 gelas akan membuat peminumnya terhindar dari penyakit kanker, gagal ginjal, dan berumur panjang. Meminum teh sehabis makan terbukti akan mempercepat proses pembakaran karbohidrat, sehingga teh seringkali di konsumsi untuk tujuan diet. Namun apapun itu, setiap mengkonsumsi secara berlebih memiliki efek samping.

Bagi wanita modern, ada yang memanfaatkan teh untuk program diet demi mendapatkan tubuh proporsional atau langsing. Ada beberapa jenis teh yang mampu melangsingkan tubuh, adapun jenisnya yang paling diminati oleh para wanita dalam program diet, antara lain :

Teh hijau

Bagi yang sedang menjalankan program diet, teh hijau wajib diminum setiap hari. Kandungan dari teh ini mampu mengikat lemak disekitar area tubuh seperti pinggang. Sehingga, Anda tak perlu khawatir dengan lemak yang menyebar di area perut, pinggang, dan pinggul.

Teh hitam

Teh hitam juga menjadi jenis teh terampuh untuk melangsingkan tubuh. Teh ini mampu meningkatkan energi dalam tubuh dan meningkatkan stamina tubuh. Teh hitam dapat membuang racun dan membersihkan sistem pencernaan pada tubuh.

Teh oolong

Teh oolong merupakan teh semi-fermentasi yang memiliki efek yang lebih baik dibandingkan dengan teh lainnya. Teh ini begitu baik manfaatnya untuk mencegah obesitas dan mengurangi berat badan pada tubuh manusia. Maka dari itu, teh oolong sangat dianjurkan untuk diminum orang obesitas. Karena teh ini diyakini dapat membakar lemak di dalam tubuh dengan secara maksimal.

Teh mawar

Keringkan kelopak bunga mawar agar bisa diseduh menjadi minuman teh. Manfaat teh ini tidak hanya sebagai pelangsing tubuh, teh mawar ini dapat mengurangi masalah sembelit, perut kembung, membersihkan racun tubuh, hingga membuat kulit bercahaya.

Nah, sudah tau kan jenis teh yang bisa di gunakan untuk program diet, lalu mau mengkonsumsi teh yang jenis apa? semoga program diet anda berjalan lancar. selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

1. Pengunjung yang baik wajib memberikan komentar
2. Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas

Google+ Followers

Follow by Email