Latest News

Seperti Inilah Ciri-Ciri Air Mineral Yang Layak Dikonsumsi

air mineral

Air mineral merupakan air minum yang wajib dikonsumsi oleh manusia dengan takaran minimal 2 Liter untuk setiap harinya. Dan apabila seseorang kurang mengkonsumsi air mineral tiap harinya, tubuh akan lemas kekurangan cairan karena efek dehirasi. Usahakan lah untuk selalu menomor satu kan air mineral untuk konsumsi setiap harinya, karena kinerja organ dalam tubuh manusia sangat memerlukan air mineral. Nah, di era sekarang ini banyak produsen air mineral dengan berbagai brand yang di iklan kan di media elektronik, tak sedikit juga produsen usaha air minum rumahan yang menawarkan air minum layak konsumsi kepada masyarakat.

Lalu apakah air mineral yang anda minum itu layak di konsumsi? Dan bagaimana ciri-ciri air mineral yang baik layak dikonsumsi oleh manusia? Air mineral yang baik meliputi fisik, kimia dan mikrobiologi.

Fisik

Dilihat dari segi fisik, air mineral yang baik itu tidak mempunyai rasa (tidak berasa) dan tidak berbau sama sekali, PH-nya netral yaitu 6,5 sampai 8, dan lebih bagus lagi bila PH ada di angka 7.Adapun ciri lain dari segi fisik adalah tidak berwarna dan tidak keruh, melainkan bening.
Baca juga : Manfaat mandi menggunakan air dingin

Kimia

Air mineral yang layak dikonsumsi sama sekali tidak boleh mengandung logam berat, maka dari itulah dikedalaman tertentu, sumber mata air hatus memiliki kualitas yang bagus.

Mikrobiologi

Air mineral yang baik wajib terbebas dari bakteri dan kuman sehingga sangat layak untuk di konsumsi.

Setelah tau ciri-ciri air meneral yang layak di konsumsi, semoga anda semua lebih jeli dalam memilih air minum, karena air mineral yang baik akan sangat mudah diserap oelh tubuh kita, dan banyak mengkonsumsi air mineral mampu menangkal tubuh manusia dari berbagai jenis serangan penyakit

No comments:

Post a Comment

1. Pengunjung yang baik wajib memberikan komentar
2. Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas