Latest News

3 Kunci Utama Sukses Membangun Usaha Kecil Menjadi Besar


Sadarkah kalian kalau setiap hari ternyata ada bisnis kcil yang tumbuh dan ada juga yang mulai tumbang karean kehabisan modal. Setiap penggulat bisnis skala kecil memiliki harapan yang sama, yaitu mengembangkan usahanya dan menjadikanya dalam usaha skala besar yang bisa mendatangkan keuntungan berlimpah. Namun beberapa dari mereka kerap merasa goyah saat ditimpa masalah A hingga Z dan mereka berfikir bahwa usaha yang dijalankanya bukanlah jalan rezeki dan mereka memutuskan untuk alih profesi.

Sabar adalah kunci untuk menuju kesuksesan didunia usaha, tidak ada pengusaha yang dulunya kecil sekarang menjadi besar dalam waktu instant. Mereka harus menempuh berbagai macam masalah, memutar otak setiap detiknya untuk menemukan solusi yang jitu dari setiap permasalahan yang dihadapinya. Ingat, Sabar adalah kunci utama menuju kesuksesan.

Sebuah bisnis besar bukanlah bisnis yang telihat "BESAR" dan bukan pula sebuah bisnis yang memiliki kantor besar, memiliki ratusan karyawan, modal yang besar dan market yang besar pula. Sebuah bisnis bisa dikatakan besar dinilai dari sikap anda dalam menjalankanya, perjuangan yang anda lakukan, pengorbanan dan kesabaran anda.

Tips mengembangkan usaha skala kecil agar menjadi besar akan saya berikan untuk anda, harapanya setelah membaca artikel ini anda semakin lebih baik, lebih penyabar dan lebih termotivasi dalam menjalankan usaha yang sedang anda geluti, berikut ini tipsnya.

Jangan All in Dalam Modal
Seorang pengusaha tak ada satupun yang menyuntikan semua uangnya hanya untuk modal. Pengusaha kelas kakap pasti akan memberikan sedikit uangnya untuk dana cadangan modal. Anda boleh saja merasa sangat yakin bahwa bisnis anda akan tumbuh dan berkembang, namun ingatlah semua itu adalah proses dan proses membutuhkan berbagai macam biaya yang tidak terduga.

Buatlah Anggaran yang Minimalis
Jangan hanya kerane anda mempunyai fikiran kalau bisnis anda sudah besar lantas anda menghamburkan semua uang untuk hal yang bisa dikategorikan tidak penting. Apabila belum memiliki konsumen tetap yang royal, sebaiknya janganlah dulu anda menyewa seuah kantor yang besar dengan fasilitas yang super mewah. Sebaiknya pergunakan saja rumah pribadi anda sebagai kantor karena hal ini sangat membantu dalam hal menghemat anggaran.

Jalankan Bisnis Sesuai Kemampuan Anda

Membuka usaha yang tidak anda pahami situasi dan kondisinya akan membuat anda merasa bingung dan frustasi disaat masalah mengampiri. Sebaiknya carilah peluang-peluang usaha yang anda memahami tekniknya, situasi dan potensi yang dimiliki. Menjalankan usaha yang sesuai dengan kemampuan akan membuat anda jauh lebih nyaman dalam menjalankanya.

No comments:

Post a Comment

1. Pengunjung yang baik wajib memberikan komentar
2. Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas

Google+ Followers

Follow by Email