Latest News

Pengertian, Penyebab Dan Cara Mengobati Darah Tinggi



Mau tau apa itu darah tinggi, penyebab darah tinggi dan cara mengobati darah tinggi ?? Bacalah artikel ini hingga selesai dan anda akan mendapatkan jawabanya.

Darah Tinggi atau istilah lainya adalah hipertensi merupakan suatu keadaan yang terjadi dimana tekanan darah ( Tensi ) anda meningkat dalam jangka waktu yang lumayan lama. Apabila tensi anda sudah terbilang tinggi, maka untuk menormalkan kembali cukup susah. Ana dikatakan mengalami hipertensi apabila tekanan darah anda mencapai 150/80 mmHg, dampaknya anda akan mengalami rasa sakit kepala yang luar biasa.

Faktor Penyebab Darah Tinggi

Ada banyak sekali hal - hal yang menjadi faktor penyebab tekanan darah naik dan pada artikel ini akan saya berikan 4 faktor saja yang sangat umum menjadi pemicu naiknya tekanan darah anda.

Stress : Apabila anda mengalami stress maka tekanan darah anda akan naik dengan cepat. Hal ini dikarenakan selama kita stres adrenalin terus meningkat dan menyebabkan jantung memompa darah dalam jumlah yang lebih banyak. Dikondisi anda yang strees sebaiknya tinggalkan sejenak hal yang menjadi pemicunya dan tenangkan pikirana anda dengan melihat video lucu, cerita lucu atau hal lain yang dapat menenangkan pikiran anda.

Alkohol : Hobi mengkonsumsi alkohol juga menjadi penyabab hipertensi, alasanya karena alkohol mengandung Trigliserida yang mengandung kolestrol jahat dimana kolesterol ini sangat berpotensi menyebabkan tekanan darah naik. Kolesterol yang berlebih ini harus anda buang menggunakan obat herbal kolesterol yang banyak beredar dipasaran.

Faktor Keturunan : Waspadalah untuk anda yang mempunyai orang tua dengan riwayat darah tinggi. Karena resiko anda terkena sebesar 85 %

Usia : Semakin manusia bertambah tua maka semakin berkurang pula tingkat elastisitas pembuluh darahnya, akibatnya pembuluh darah akan terus menyempit serta resiko anda terkena hipertensi tak mungkin bisa dihindarkan.


Tips Mengobati Darah Tinggi


Untuk anda yang sekaran ini sedang bermaslah dengan tekanan darah yang naik, tips ini sangat cocok untuk anda baca karena akan saya berikan tips yang snaagt mudah dan sederhana mengenai Mengobati atau menurunkan darah tinggi

Konsumsi Obat Herbal

Sekarang ini banyak sekali produk obat dengan berbagai lebel yang beredar dipasaran. Pilih saja obat alami darah tinggi yang anda percaya atau direkomendasikan oleh teman. Kalau saya sendiri lebih suka dengan produk obat yang terbuat dari akar manis, contohnya seperti obat darah tinggi alkaromah yang asli buatan Indonesia. Kenapa saya memilih produk obat yang mengandung akar manis ?? Karena akar manis sudah diakui oleh ilmuwan dunia bahwa didalam akar tersebut terdapat kandungan zat yang mampu menurunkan tekanan darah.



Daun Pepaya

Percaya atau tidak bahwa daun pepaya bisa berfungsi untuk menstabilkan tekanan darah anda. Caranya ialah siapkan 5 lembar daun pepaya setelah itu rebuslah bersama 1/2 liter air selama 30 menit. Dinginkan air rebusan tersebut kemudian minumlah airnya. Apabila anda merasa terlalu pahit, boleh juga dicampur dengan madu asli sebanyak 2 Sendok teh.

Buah Semangka

Buah semangka warna apapun ( Merah atau kuning ) juga bisa digunakan untuk menormalkan tekanan darah anda. Caranya belilah buah semangka segar dipasar atau toko buah, cuci, iris buah tersebut dengan ukuran yang anda inginkan dan makanlah buah tersebut.

Sekian dulu informasi dari saya, dilain waktu akan saya bagikan artikel kesehatan yang lebih menarik. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman - teman anda dan di jejaring sosial anda. Trimakasih























No comments:

Post a Comment

1. Pengunjung yang baik wajib memberikan komentar
2. Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas