Latest News

8 cara tetap menjaga kesehatan di musim hujan

8 cara tetap menjaga kesehatan di musim hujan



8 cara tetap menjaga kesehatan di musim hujan - Akhir - akhir ini seluruh wilayah di Indonesia mengalami musim hujan, hujan yang turun bisa saja hanya gerimis atau hujan deras hingga menyebabkan banjir. Pada saat musim penghujan seperti ini tentu saja hawa dingin sangat terasa ditubuh kita, kalau kita tidak cerdas dalam menjaga kesehatan tubuh bisa - bisa kita terserang penyakit yang akan mengganggu kegiatan kita sehari - hari.

Ada berbagai macam yang sering muncul di saat musim penghujan seperti ini, diantaranya adalah flu, masuk angin, pilek, demam dan masih banyak lagi. Untuk itulah kita harus memberikan perhatian yang lebih terhadap tubuh di musim penghujan ini agar tubuh tidak mudah terserang penyakit dan tetap selalu sehat.

Lalu bagaimana caranya tubuh tetap sehat dimusim hujan ?? lebih baik simak saja ulasan saya berikut ini mengenai menjaga kesehatan badan di musim hujan.

1. Bersihkan Lingkungan
Pada musim hujan seperti ini banyak sekali jentik - jentik nyamuk demam berdarah, entah itu diselokan, tempat penampungan air dan lainya. Maka dari itulah pastikan lingkungan sekitar tempat tinggal kita itu bersih dan terbebas dari tumpukan barang bekas yang tidak terpakai.

2. Perhatikan Pola Tidur
Udara yang dingin dimalam hari pastinya sangatlah dingin apalagi jika ditambah hujan turun. Udara yang dingin membuat kita terkadang mengalami masalah susah tidur, jika memang itu masalhanya sebaiknya saat tidur anda menggunakan kaos kaki, celana panjang dan selimut agar tubuh hangat dan kita mudah tidur.

3. Perbanyak minum air hangat
Salah satu efek buruk dari udara dingin bagi tubuh adalah tubuh menjadi mudah masuk angin, perbanyaklah minum air hangat entah itu teh, wedang jahe atau apalah yang penting air hangat. Fungsi dari air hangat selain untuk menghangatkan tubuh juga bisa untuk mengeluarkan angin dari dalam tubuh.

4. Olahraga Teratur
Kunci dari tubuh sehat adalah dengan olahraga, tidak perlu melakukan olahraga yang berat agar tubuh tetap sehat dan bugar. Senam dan jogging bisa menjadi olahraga yang ringan untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Bagaimana mudah bukan untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat di musim hujan ini, silahkan teman - teman berkomentar kalau mempunyai tips lain untuk menjaga kesehatan badan di musim hujan.


No comments:

Post a Comment

1. Pengunjung yang baik wajib memberikan komentar
2. Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas