Latest News

Tips Terlihat Lebih Cantik Saat Selfie




Foto Selfi, setiap orang pasti pernah melakukan kegiatan ini entah itu pria ataupun wanita. Pada Jaman dulu kemungkinan selfie dianggap norak namun pada jaman sekarang ini dirasa sangat wajib untuk dilakukan.

Kini dengan bantuan dari Tongkat Narsis atau lebih dikenal narsis, kegiatan selfie semakin mudah untuk kita lakukan. Namun apakah anda sudah tau bagaimana caranya agar hasil dari foto selfie menjadi maksimal sehingg anda terlihat lebih cantik tanpa menggunakan photoshop atau aplikasi edit foto lainya. Bila anda belum tau, simak ulasan saya berikut ini.

TIPS SAAT FOTO SELFIE


1. Pilih Baju yang Tepat
Warna baju memiliki pengaruh pada tampilan tubuh Anda. Jika memiliki tubuh yang gemuk, pilih warna baju yang gelap. Hindari lengan yang puffy dan jangan pilih baju dengan garis-garis horizontal. Model baju garis ini memberikan kesan pinggul dan pinggang Anda terlihat lebih lebar.

2. Make It Simple
Don’t force yourself while posing! Buat suasana senyaman mungkin saat menggambil gambar. Untuk mendapatkan foto yang sesuai Anda inginkan mungkin butuh beberapa kali snapshot. Percaya diri merupakan suatu keharuskan yang wajib dimiliki saat akan melakukan selfie. Just be who you are!

3. Temukan Ciri Khas Senyuman Anda
Pernahkah Anda sadar para selebriti yang menjadi sasaran para paparazzi saat berjalan di red carpet selalu menunjukkan senyum yang sama? Setiap para selebriti pasti memiliki senyuman yang khas. Lihat saja para selebriti Hollywood seperti Julia Robert, Angelina Jolie, Kiera Knightley, Jim Carrey, dan lainnya. Mereka memiliki senyuman yang khas. Bagaimana dengan Anda? Temukan sendiri senyuman khas Anda dengan mencoba berbagai angle dengan kamera sampai Anda menemukan senyuman khas Anda. You have to do this!

4. Perhatikan Pencahayaan
Kunci utama tampil menawan saat selfie adalah pencahayaan. Cari tempat dengan pencahayaan yang sesuai dan dapat membuat wajah Anda terlihat lebih cantik. Hindari bayangan gelap dan backlight (membelakangi sumber cahaya). Pencahayaan yang ideal adalah sumber cahaya yang menyinari wajah mulai dari dahi sampai dagu. Tingkat kecerahan cahaya bisa diatur sesuai keinginan Anda.

5. Berpikirlah Hal-hal Positif dan Menyenangkan
Mungkin kedengarannya basi tapi apa yang ada dipikiran dan perasaan akan merefleksikan kepribadian Anda. Pikirkan ingatan-ingatan indah bersama teman, keluarga, orang spesial. Menurut seorang fotografer dan stylist Anna Naphtali, memikirkan sesuatu yang indah dapat membantu Anda mendapatkan senyum yang genuine.

6. Pose & Facial Expression
Menurut saran dari seorang model international Sarah Ingle, bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bulat sebaiknya menghindari menghadap lurus ke kamera dan lebih baik menggerakkan kepala sedikit ke arah samping.



Begitu sekiranya tips menghasilkan foto selfie yang maksimal dari saya, bila teman - teman punya tips berselfie lainya silahkan berkomentar.

No comments:

Post a Comment

1. Pengunjung yang baik wajib memberikan komentar
2. Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas