Latest News

Gejala Penyakit Kanker Kulit



Gejala Penyakit Kanker Kulit - Sebagaimana disebutkan dalam berbagai surat kabar kesehatan, Anda wajib mewaspadai bintik-bintik yang muncul pada bagian permukaan kulit secara mendadak. Bintik-bintik tersebut dicurigai merupakan gejala awal dari masalah kesehatan kanker kulit. Pastinya fakta ini bisa menyebabkan ketakutan dalam diri Kamu.

Bintik-bintik yang dikenal sebagai melanoma ini terjadi tatkala sel-sel normal pada kulit berubah menjadi sel tak normal yang tumbuh di luar kendali. Melanoma kerap terlihat seperti tahi lalat berwarna cokelat atau warna hitam.

Selain itu, Anda harus mewaspadai apabila melanoma itu muncul secara tiba-tiba & bukansebagai tanda lahir. Melanoma ini dapat tumbuh menjadi gejala kanker jikalau ukurannya melebihi 10 mm dari ukuran wajar tanda lahir yakni 10 mm.

Tidak hanya itu saja, kalian juga wajib waspada bilamana kulit yang terkena melanoma bengkak memerah hingga berkerak. Melanoma yang menjadi tanda kanker kulit juga memiliki kecenderungan untuk terus tumbuh dan menjalar mengikuti jaringan kulit.

Melanoma penyebab kanker bisa dicegah dengan bervariasi cara. Satu diantara cara yang paling umum adalah menjaga kulit dari sinar matahari dengan memakai tabir surya. Hindari pula terkena cahaya matahari di tengah hari antara pukul 10. 00 - 16. 00.

No comments:

Post a Comment

1. Pengunjung yang baik wajib memberikan komentar
2. Berkomentarlah sesuai dengan yang dibahas